Selain Setia dan Pelindung, Alasan Lain Anjing Belgian Malinois Sering Dipakai Menjadi Anjing Polisi

Anjing Belgian Malinois salah satu ras yang terkenal sering membantu tugas polisi dan tentara di beberapa negara. Selain ras ini, biasanya jenis lain yang sering terlihat adalah German Shepherd yang memiliki kelebihan yang membedakan mereka dengan jenis anjing lain.



Sejarah tentang anjing Belgian Malinois awalnya dipersiapkan anjing penjaga, pengawas dan pelindung untuk menggembalakan ternak domba. Jika beberapa jenis anjing tertentu pada umumnya terdapat sifat yang mirip, namun keterampilan anjing lain jarang bisa melakukan semua tugas bersamaan.

Sementara jenis anjing Belgian Malinois secara umum telah dikenal mampu mengerjakan tugas yang berbeda pada waktu bersamaan. Misalnya, pada saat mereka menjadi anjing penjaga, pengawasan, pada sisi lain menjadi pelindung yang dianggap sesuai dengan kebutuhan saat itu. Genetik alami inilah, mengapa ia sering digunakan sebagai anjing polisi dan tugas tentara oleh beberapa negara.

Ada banyak kemampuan yang bisa mereka lakukan jika dilatih dengan benar. Selain menjadi anjing polisi yang hebat, mereka dipercaya karena indera penciumannya yang bagus dan kecerdasan yang tinggi melakukan tugas yang sulit dilakukan manusia. Misalnya, ras anjing Belgian Malinois banyak membantu polisi untuk mencari benda yang berbahaya dan dilarang oleh undang-undang.

Lebih dari itu, salah satu kepribadian mereka yang terkenal setia dan siap melindungi pemiliknya, tanpa memperdulikan dirinya sendiri membuatnya diandalkan dalam tugas yang sulit. Ada banyak kelebihan yang dimiliki mereka yang jarang diketahui masyarakat umum, misalnya hewan peliharaan ini selalu memiliki sikap waspada yang tinggi terhadap hal yang asing di lingkungan sekitar mereka.

Rata-rata kehadiran anjing Belgian Malinois sebagai anjing polisi, dapat terlihat di bandara, stasiun kereta api dan lingkungan yang bersifat tertutup dari penyusup. Hewan peliharaan ini memiliki indera deteksi aroma yang sempurna melalui hidung yang tajam menemukan aroma yang spesifik selama dilatih untuk mendeteksinya. Mereka sangat mudah mengenali dan mengidentifikasi aroma, karena memiliki "sniffling" tingkat tinggi.

Ada alasan lagi mengapa Malinois digunakan sebagai anjing polisi. Ia memiliki insting perlindungan yang kuat. Anjing-anjing dari jenis ini sangat loyal kepada pemiliknya dan memiliki ikatan emosi untuk melindungi pelatih ataupun majikannya. Secara keseluruhan, jenis ras ini tidak agresif, tetapi mereka dapat diajari melindungi, mengawasi dan menjaga pada waktu bersamaan.

Kelebihan lain yang dimiliki ras Belgian Malinois adalah responnya yang cepat bereaksi terhadap situasi. Diperkirakan ras ini memiliki respon yang lebih cepat daripada German Shepherd untuk situasi yang berkaitan dengan hukum.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bisakah Clip Studio Paint Untuk HP / Android?

Cara Membuat Gradasi Palet Warna di Adobe Illustrator

Cara Terbaik Menggunakan Bucket Fill Tool dan Magic Wand Tool Clip Paint Studio