Apakah Perawatan Rutin Anjing Herder Tergolong Mahal?

Jenis anjing herder telah dikenal di seluruh dunia sebagai ras hewan pekerja dengan karakteristik yang memiliki kemampuan menjaga, mengawasi dan melindungi. Ras ketika awalnya dipercaya menjaga ternak seperti domba dan hewan ternak lain di perdesaan, secara turun temurun memiliki genetik alam yang dijaga dengan baik.

Ketika kita bicarakan tentang hewan peliharaan herder, pertanyaan umum lain adalah harga dan biaya yang perlu dikeluarkan untuk membeli di peternak terpercaya karena jaminan seperti garis turunan yang jelas dan dilengkapi dokumen asosiasi terkait.

Dikutip NexDayPets menjelaskan, rata-rata harga anakan herder murni berkisaran $ 500-1.500 untuk kualitas standar. Harga tersebut akan meningkat lebih tinggi lagi, jika menginginkan quality jenis breeder or show. Harga jenis ini diperkirakan minimal $ 2.300-10.000 lebih untuk umur muda yang memiliki keturunan juara.


Sementara untuk harga yang lebih terjangkau diluar quality standar atau bred show, alternatif lainnya mengadopsi jenis hewan herder campuran (mixdom) yang diperkirakan sekitar $ 350-550. Harga tersebut termasuk paling murah karena sudah include vaksinasi dan persyaratan lain yang dibutuhkan hewan sebelum menjadi peliharaan Anda.

Perawatan Rutin Anjing Herder Tergolong Mahal?


Jika Anda berminat memelihara jenis herder, maka hal yang penting diketahui adalah mengenali karakteristik mereka lebih komprehensif. Di luar itupun, cara merawat anjing herder memerlukan komitmen yang tinggi untuk beberapa hal.

Misalnya, mereka termasuk jenis anjing yang memiliki selera makan cukup besar dan perhatian dalam latihan setiap harinya.

Jika peliharaan herder dewasa dengan berat badan rata-rata 20-50 kg, minimal kebutuhan makan setiap harinya antara 4-5 takaran makanan setiap harinya. Kebutuhan pakan bernutrisi tinggi untuk hewan peliharaan tersebut, bisa lebih rendah atau tinggi disesuaikan umur, jenis jantan atau betina, hingga kebutuhan yang lebih spesifik.

Diperkirakan dalam 1 bulan pengeluaran membeli makanan mereka sekitar Rp. 500.000-600.000 atau sekitar Rp. 20.000 setiap harinya. Makanan tambahan dimungkinkan untuk mereka seperti camilan sekitar Rp. 150.000 dalam sebulan.

Kunjungan dokter hewan


Estimasi biaya pengeluaran yang Anda perlukan selain kebutuhan harian mereka dari makanan utama, anjing herder perlu kunjungan ke dokter hewan secara berkala untuk pemeriksaan minimal 1 tahun sekali.

Secara keseluruhan jenis anjing herder merupakan hewan peliharaan yang tangguh dan jarang sakit karena memiliki kemampuan beradaptasi sangat baik.

Meski demikian, makhluk hidup memiliki kecenderungan mengalami penyakit umum, sama seperti mereka. Dikutip dari laman handicappedpets, untuk hewan peliharaan ras German Shepherds umumnya sering mengalami displasia pinggul dan siku, polymyositis dan radang sendi karena wataknya aktif dalam bergerak. Dalam kelompok yang berpotensi radang sendi, The Orthopedic Foundation for Animals mendapatkan sekitar 19% ras anjing herder sering cedera displasia pinggul.

Untuk mencegah resiko cedera dan penyakit umum tersebut, sebagian besar pemilik hewan peliharaan sering menjaga mereka dengan pola diet sehat dan makanan seimbang serta membatasi kebiasaan mereka untuk meloncat berlebihan dan mengurangi latihan yang kasar.

Melatih ke Pelatih Profesional


Selain biaya yang sudah disebutkan diatas, ada kemungkinan biaya tambahan lainnya yang mungkin diperlukan calon pemiliknya, misalnya membawa mereka untuk latihan di tempat profesional.

Jenis anjing herder perlu latihan untuk belajar intruksi agar memiliki perilaku baik, bersikap ramah dan tidak keras kepala saat dirawat di rumah. Harga untuk pelatih profesional melatih anjing, umumnya tergantung paket latihan yang diinginkan dalam beberapa sesi pertemuan.

Di luar biaya yang disebutkan tadi, beberapa tambahan seperti grooming, perawatan kuku dan mantel bulu merupakan alternatif dan sebagian besar bisa dilakukan pemiliknya sendiri.

Setelah Anda bisa memprediksi kebutuhan yang diperlukan mereka, mahal atau tidaknya perawatan anjing herder dalam kesehariannya tentu disesuaikan dengan pendapatan Anda.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bisakah Clip Studio Paint Untuk HP / Android?

Cara Membuat Gradasi Palet Warna di Adobe Illustrator

Cara Terbaik Menggunakan Bucket Fill Tool dan Magic Wand Tool Clip Paint Studio