Sibuk Dengan Pekerjaan, Begini Cara Manohara Memperhatikan Kesejahteraan Hewan Liar

Jarang terlihatnya sosok perempuan cantik bernama Manohara Odelia Pinot (27 tahun) di layar kaca televisi, ternyata ia dikabarkan menekuni bisnis publishing sudah cukup lama, sekitar 5 tahunan. Dalam wawancara dengan media berita saat berada dikawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, selain menekuni bisnis publishing, sisi lain cara Manohara perduli kepada kesejahteraan hewan, dirinya sering bersama JAAN (Jakarta Animal Aid Network) melakukan edukasi dan counter ilegal hewan.

Kredit :nusabali.com

Dikutip dari beberapa sumber, Manohara Odelia Pinot menyebutkan, jarangnya muncul di televisi, bukan karena tawaran dalam dunia akting sepi. Perempuan asal Jakarta, 27 Februari 1992 mengungkapkan, dirinya sering ditawarkan eksis kembali untuk akting dalam dunia sinetron hingga film.

"Tawaran sih ada, tapi dengan schedule kerja yang sekarang cukup sulit ya untuk ngambil yang namanya stripping, dan sebagainya. Jadi udah jarang. Kecuali memang untuk teman, 'Mano tolong jadi cameo dong' atau photoshoot segala macam," tambah Manohara.

Selidik punya selidik, ternyata alasan tersebut masuk akal juga, Manohara sejak 2013 memiliki kesibukan dalam bisnis publishing.

Hal ini diungkapkannya kepada media berita, sekaligus menyebutkan aktivitas yang dilakukannya pada kesejahteraan hewan bersama JAAN.

"Aku punya bisnis publishing, sudah berjalan hampir 5 tahun. Sama sering sekali ke luar kota untuk JAAN (Jakarta Animal Aid Network) yaitu sebuah NGO based di Indonesia untuk counter ilegal wild life," jelas Manohara.

Meski dirinya merasa bukan lagi sosok artis karena padatnya waktu, ia menerangkan perasaan rindu di depan kamera masih ada masih ada, sekaligus bisa berkumpul dengan teman-teman perfilman.

Selain mengurusi bisnis yang ditekuninya, Manohara menyalurkan kecintaannya pada hewan menjadi Duta Satwa Liar Jakarta Animal Aid Network.

Model dan artis campuran Amerika Serikat dan Bugis ini menyebutkan, ia sudah mengenal dan menyayangi hewan sejak kecil.

Kegiatannya bersama Jakarta animal Aid Network yang pernah diikuti, salah satunya membantu proses pengembalian orang utan ke Sumatera.

Keterlibatannya pada pelestarian satwa liar dan perlindungan satwa, diakuinya makin membuat dirinya mendalami berbagai masalah yang ada pada lingkungan Indonesia, sekaligus belajar banyak tentang satwa.

Cara Manohara berperan serta terhadap kesejahteraan satwa, diakui oleh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut menerangkan, Manohara beda, jika artis atau model biasanya selfie-selfie untuk eksis di media, yang dilakukannya adalah patuh aturan yang diwajibkan, misalnya menggunakan masker dan sarung tangan pelindung.

Kredit :partainasdem.id

“Ga sekalipun dia selfie-selfie buat eksis di media dia. Dia memperhatikan dengan cermat, mengajukan pertanyaan yang tepat,” kata felinekeeper di akun twitter.

Ia justru merasa kagum dengan kepribadian Manohara yang disebutnya rendah hati, kooperatif, tidak mengeluh padahal perjalanan yang dilakukan 2 jam tanpa menggunakan AC. Selain itu, Manohara juga membantu mengangkat kandang untuk orang utan.

“Mano ditawarin naek mobil Polhut yang adem, tapi dia pilih tetep stay di mobil ELF panas bareng yang lain. Makin salut deh. Soalnya sumpah Airport-Medan-Sibolangit hari itu panas banget,” katanya.

Jakarta Animal Aid Network (JAAN) is non-governmental, non-profit organization established in February 2008 to help and protect Indonesian wildlife and to improve the welfare of Jakarta's beautiful animals.

JAAN enlists the help of individuals and Indonesia authorities to rescue animals from exploitation and to decrease the trade in endangered wildlife. We aim to raise awareness of animal welfare issues by providing educational materials and presentations in and around Jakarta.

Alamat: Pulau Kotok Besar Bagian Timur, Kel, Pulau Panggang, Kab. Administratif, Kabupaten Kepulauan Seribu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14530
Telepon: 0813-1496-2608



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bisakah Clip Studio Paint Untuk HP / Android?

Cara Membuat Gradasi Palet Warna di Adobe Illustrator

Cara Terbaik Menggunakan Bucket Fill Tool dan Magic Wand Tool Clip Paint Studio