Cara Memasang Tali Anjing Harness yang Benar

Interaksi pemilik hewan peliharaan dengan anjing bisa dilakukan dalam ruangan dengan bermain dan bercakap-cakap dengan bahasa yang hanya bisa dimengerti Anda dan mereka. Variasi lainnya dimungkinkan berjalan santai maupun olahraga jogging bersamanya.

Ketika Anda memilih kegiatan di luar rumah, jenis anjing ukuran sedang dan besar tentu memerlukan pengamanan menjaga mereka lari mengejar hewan kecil lain. Selain itu memasang tali anjing bisa mencegah mereka berperilaku buruk karena dalam pengawasan Anda.
Kredit: pexels@megan-markham-1282712

Bagaimana memasang tali anjing harness


Tali pengaman untuk anjing menawarkan bentuk dan variasi yang berbeda antara satu dengan lainnya. Masing-masing jenis tali kekang tersebut tentunya tidak selalu cocok untuk hewan peliharaan karena disesuaikan berdasarkan ukuran tubuh, kenyamanan ketika dipakaikan pada mereka dan keamanan dan kenyamanan bagi majikan. Selain itu cara memasang yang benar juga perlu diketahui.

Pada tulisan cara memasang tali anjing harness secara benar, berangkat dari mayoritas yang sering terlihat masih kerepotan menggunakan hingga pemakaian yang tidak sesuai.

Tali pengaman anjing yang dipakai secara sembarangan, selain memiliki resiko besar mereka bisa lepas, membuat lecet bagian kulitnya atau mengalami cedera.

Alasan jenis tali kekang lebih baik dipakai ke hewan peliharaan

Kredit: pexels@megan-markham-1282712

Ada beberapa alasan mengapa tali untuk anjing lebih disarankan menggunakan jenis harness, hal yang pertama desain yang dibuat oleh perancang, sebagian besar lebih aman diterapkan untuk hewan dibanding dengan model tradisional. Umumnya faktor kenyamanan dan keamanan tali tersebut selain bisa dibuat mengikuti trend masa kini, fitur lainnya adalah kekuatan bahannya dipakai untuk berjalan santai, berlari bersama dan kondisi diam.

Majikan ketika ingin membeli jenis tali kekang untuk anjing, hal yang kedua adalah memastikan tali harness tersebut bisa dipakai ras anjing Anda.

Hal yang ketika adalah cara memasangnya dengan benar dengan bertanya langsung dan menerapkan kepada peliharaan.

Tips menggunakan tali kekang anjing harness

Kredit: tokopedia@tokonya-avi, kisaran harga Rp.85.000

1. Setelah mendapatkan jenis tali kekang untuk hewan peliharaan, kemudian mencari tanda yang mungkin tertera di bagian atas dan bawah. Posisi tali bagian kanan atau kiri sebelum dipasang penting diketahui sehingga saat memasukkan ke kaki mereka tidak sulit.

Umumnya jika tanda kiri atau kanan, tidak terdapat pada tali kekang, maka Anda perlu memperhatikan logonya. Tampilan merek atau logo yang lebih bagus, biasanya posisi atas atau menggunakan cara lainnya dengan melihat pola jahitannya.

2. Jika Anda telah menemukan posisi untuk kaki kiri atau kanan, maka step berikutnya memperhatikan posisi anjing. Posisi Anda berhadap-hadapan dengan mereka dan letakan tali pengaman tersebut di lantai datar.
Kredit: bukalapak@viralshop87, kisaran harga Rp. 119.000

Cara memasang tali anjing harness berikutnya, arahkan anjing mendekat ke posisinya yang sudah di letakkan di lantai, atau bisa juga meminta mereka tenang dan Anda yang mendekat untuk memasangnya.

3. Setelah posisi kiri dan kanan sudah benar pada bagian kaki depan, angkat perlahan hingga mencapai area dada mereka. Temukan tali pengikat atau pengait yang terpasang di bagian samping.

Perhatikan kesesuaian ukuran tali kekang untuk hewan peliharaan agar tidak terkesan kekecilan atau kebesaran, sehingga membuat mereka nyaman mengenakannya.

Jenis tali kekang anjing ini sebagian besar cocok untuk hewan peliharaan anjing ukuran kecil, sedang atau besar.

Catatan:


Cara memasang tali kekang harness dengan benar sangat penting dilakukan untuk mereka. Jika terpasang terlalu longgar, ia bisa melepaskan diri secara tidak sengaja jika ada pemicu yang mendorong anjing untuk mengejar.

Sementara pemasangan yang terlalu ketat tidak disarankan karena memiliki resiko dalam waktu panjang. Misalnya anjing bisa tercekik saat melompat, berlari karena daya tarik berasal dari tangan Anda.

Umumnya pemakaian yang terlihat ketat dapat berpengaruh pada area yang terbalut, seperti iritasi, lecet hingga cedera.

Untuk memastikan tali pengaman sudah terpasang dengan benar untuk anjing, Anda perlu mengujinya dengan dua jari yang diselipkan diantara tali dan lehernya, apakah dua jari bisa masuk atau tidak.

Jika jari Anda tidak bisa masuk, menandakan ikatan di leher mereka terlalu kencang sehingga bisa membuat rasa tidak nyaman saat berjalan dan berlari.

Setelah memperoleh ikatan yang tepat, coba ajak mereka berjalan sebentar dengan memperhatikan gerakannya terlihat nyaman atau tidak. Jika terlihat nyaman, maka hewan peliharaan sudah bisa dibawa berjalan di luar.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bisakah Clip Studio Paint Untuk HP / Android?

Cara Membuat Gradasi Palet Warna di Adobe Illustrator

Cara Terbaik Menggunakan Bucket Fill Tool dan Magic Wand Tool Clip Paint Studio