Mengenal Pondok Pengayom Satwa, Rumah Sementara Anjing dan Kucing Terlantar

Keasikan bermain datang ke tempat menarik, tiba-tiba kucing bermain sangat jauh, tanpa disadari hewan peliharaan tersebut jauh dari tempat tinggalnya. Padahal saat itu sedang ada razia hewan liar dan nasibnya tertangkap dan di bawa ke tempat penampungan sementara terdekat.
(Sumber poskotanews.com)

Cerita majikan kehilangan hewan peliharaan mereka banyak terjadi. Kebiasaan kucing dan anjing bermain di luar lingkungan, bisa membuat mereka berpindah tempat jika tertangkap karena termasuk kategori satwa liar tanpa pemilik. Untuk menemukan mereka, majikan bisa menghubungi rumah sementara anjing dan kucing, yang mungkin saja ada disana.

Cara lain mengurangi resiko kehilangan hewan peliharaan, Anda bisa menggunakan id pengenal atau memasangkan chip secara khusus. Memberikan perlindungan tambahan seperti tanda pengenal, akan memudahkan petugas menemukan dan mengembalikan kucing dan anjing yang tertangkap. Sementara itu, hewan yang tidak memiliki identitas, biasanya dibawa dan dititipkan pada tempat penampungan sementara agar ditemukan pemilik atau di adopsi oleh pecinta hewan.

Pondok Pengayom Satwa, Rumah Sementara Hewan Terlantar

Rumah Sementara Anjing dan Kucing Terlantar
(Sumber koran-jakarta.com)

Banyak tempat penampungan hewan yang mungkin saja masih menerima hewan terlantar, misalnya Pondok Pengayom Satwa. Beralamat di Jalan Harsono RM No 10, Rt 09/Rw 04, Ragunan, Kec Ps Minggu, Jakarta Selatan, jadwal jam buka Pondok Pengayom Satwa mulai jam 9.00-16.00 WIB. Pada hari Sabtu dan Minggu, biasanya tutup lebih cepat dan buka setiap harinya, dari Senin hingga Minggu.

Kunjungan ke tempat penampungan hewan terlantar, Pondok Pengayom Satwa membawa nuansa khas dengan gonggongan suara anjing dan hilir mudik kucing berseliweran di halaman dan teras. Aktivitas harian berlangsung seperti biasa yang selalu datang pemilik hewan peliharaan mencari kucing dan anjing mereka, jika berada disana. Hal lain adalah kunjungan masyarakat membawa kucing dan anjing ke sana untuk berobat, karena lokasi tersebut sebagai rumah sakit hewan Jakarta.

Desain yang tertata rapi memberi kenyamanan bagi pengunjung datang kesana. Jika Anda melihat di seberang, tidak jauh dari pintu masuk halaman, fasilitas pemakaman untuk hewan tersedia juga.

Keterbatasan tempat penampungan hewan peliharaan terlantar yang menerima lebih banyak kucing dan anjing, dimungkinkan belum bisa menerima hewan titipan dari masyarakat. Untuk memastikannya, Anda bisa langsung mengunjungi Pondok Pengayom Satwa.

Calon pemilik yang ingin mengadopsi kucing dan kucing yang ditampung di Pondok Pengayom Satwa, bisa juga mengunjungi tempat ini. Upaya memelihara hewan peliharaan menjadi adopter, membantu kehidupan satwa lain yang memerlukan tempat tinggal layak.

Cara adopsi hewan di Pondok Pengayom Satwa

Cara adopsi hewan di Pondok Pengayom Satwa
(Sumber infobintaro.com)
Cara adopsi hewan di Pondok Pengayom Satwa tidak rumit, hal yang perlu Anda lakukan adalah berkunjung langsung untuk melihat kucing dan anjing yang ada disana. Untuk memudahkan proses adopsi tersebut, minta bantuan petugas yang ada di depan pintu masuk utama. Petugas akan menjelaskan prosedur yang diperlukan dengan baik dan sabar.

Biaya yang keluar dari kantong Anda saat mengadopsi kucing atau kucing di Pondok Pengayom Satwa, tergolong terjangkau karena sekedar pengganti untuk ketersediaan makanan, perawatan kesehatan hewan terlantar lainnya. Harga adopsi hewan, umumnya terbagi pada jenis lokal atau ras. Perkiraan sementara, kucing lokal sekitar rp. 60 ribuan, Kucing ras sekitar Rp. 200 ribuan, anjing lokal antara Rp. 200 ribuan, anjing ras antara Rp. 400.000. Harga adopsi ini bisa berubah tanpa pemberitahuan dan akan di update jika memperoleh informasi terbaru lagi. Jangan lupa juga ya, identitas pengenal seperti KTP atau dokumen lain diperlukan melengkapi syarat menjadi adopter

Berbagi Kebahagiaan Dengan Adopsi Anjing dan Kucing Terlantar


Masyarakat sering salah menilai rumah penampungan hewan sebagai rumah akhir, padahal fungsi tempat hewan terlantar menerima satwa agar ditemukan pemiliknya atau di adopsi orang lain setelah persyaratan sudah lengkap. Jika Anda ingin memelihara kucing dan anjing, cobalah mencari mereka di tempat penampungan sementara dengan menunda membeli ras yang jelas lebih mahal. Jika Anda beruntung, bisa menemukan mereka di Pondok Pengayom Satwa.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bisakah Clip Studio Paint Untuk HP / Android?

Cara Membuat Gradasi Palet Warna di Adobe Illustrator

Cara Terbaik Menggunakan Bucket Fill Tool dan Magic Wand Tool Clip Paint Studio